24 Agu 2010

Agustus-an di bulan Ramadhan

Bulan ramadhan yang penuh dengan ampunan dan kasih sayang Allah telah datang. Bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslim untuk meningkatkan iman dan takwa kepada sang pencipta dan kebetulan kita semua telah memasuki bulan ramadhan di hari yang ke 14 dan 5 hari yang lalu bertepatan pula di bulan kemerdekaan Negara tercinta “Indonesia”. Happy birthday INDONESIA-ku.
Bendera Indonesia
Di bulan suci ini saya ingin membagikan sesuatu yang kiranya bermanfaat untuk Anda semua, diantaranya:

· Manfaat Puasa  di Bulan Ramadhan
 Sebagai perisai dari neraka
 Dijauhkan wajah bagi yang berpusa dari neraka
 Membiasakan seseorang untuk bersabar mengendalikan dirinya dan menjaga hawa nafsunya
 Dimasukkan dalam surga Ar-Rayyan yaitu surga bagi orang-orang yang berpuasa
 Dan yang tak kalah pentingnya puasa bermanfaat pula bagi kesehatan “untuk diet,pengobatan berbagai  penyakit e.g diabetes,kolestrol,dll”

  **Ingatlah yang paling penting selalu jaga kesehatan di bulan ramadhan,makanlah makanan yang dapat memenuhi gizi saat sahur maupun berbuka agar puasa selalu lancar dan diterima di sisi Allah SWT.Amin…

·  Ada yang ingin saya sampaikan lagi salah satunya cerita ini,

Pada tanggal 19 Agustus sekolahku mengadakan bakti sosial ke Panti Asuhan Hajjah Khodijah di Kec.Pakis. Bahagia sekali rasanya bisa berbagi untuk saudara-saudaraku yang membutuhkan bantuan kami semua. Tak ada harga yang dapat menggantikan semuanya .

Miris sekali ketika aku memasuki panti asuhannya,bangunannya yang sudah tua dan hanya terawat beberapa saja membuatku ingin memberi yang mereka butuhkan agar mereka merasa kecukupan tapi aku sadar aku tak memiliki apapun di dunia ini yang dapat mencukupi mereka,aku masih menumpang orang tua untuk hidup.

Ya Allah bahagiakanlah mereka.

Satu hal yang dapat aku ambil sesuatu dari mereka bahwa mereka tak pernah merasakan kepedihan meski tanpa orangtua di sisi mereka.

Thanks Allah for this lesson that make me realized ever after.
foto bareng di panti

 




foto bareng saudara-saudara di panti